Cokelat Kinder atau Kinder Surprise.

Ferrero Tarik Kinder Surprise dari Pasar UEA dan Qatar

News


Kinder Surprise juga sudah ditarik dari pasar Eropa.

REPUBLIKA.CO.ID,  DOHA — Grup perusahaan makanan asal Italia The Ferrero Group telah menarik produk mereka, Kinder Surprise, dari rak-rak supermarket di Uni Emirat Arab (UEA) dan Qatar. Produk ini ditarik karena diduga mengandung bakteri salmonella.

Kinder Surprise merupakan makanan yang digemari anak-anak. Bentuknya seperti telur, di dalamnya berisi cokelat dan mainan kecil. Di Indonesia, produk ini dipasarkan dengan nama Kinder Joy.

Produk ini juga ditarik dari beberapa negara Eropa lainnya, seperti Inggris, Prancis, Jerman, Irlandia, Swedia, dan Belanda.

Dikutip dari Gulf Today, Kamis (7/4/2022), The Ferrero Group mengatakan, bahwa mereka telah secara sukarela mengambil keputusan untuk menarik sejumlah produk Kinder Surprise Maxi 100 GR yang diproduksi di Belgia dan yang kedaluwarsa pada 1 Oktober 2022, dari pasar UEA dan Qatar. Penarikan dilakukan sebagai tindakan pencegahan.

“Tidak ada produk Ferrero lainnya, termasuk produk Kinder lainnya, yang akan terpengaruh oleh pengembalian dana sukarela ini,” tulis Ferrero.

Ferrero Gulf menyatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka menganggap keselamatan konsumen sebagai prioritas utama. Langkah itu sejalan dengan berita yang menyebar di Eropa tentang kasus salmonella yang dilaporkan yang mungkin terkait dengan produk “Kinder” yang diproduksi di Belgia.

Penarikan juga merupakan upaya meyakinkan konsumen dan pelanggan di negara-negara GCC bahwa tidak ada tes Salmonella positif yang telah dikonfirmasi dari produk Kinder. “Perlu dicatat bahwa produk Kinder Surprise Maxi 100 GR adalah satu-satunya yang diproduksi di pabrik Belgia dari semua produk yang dijual di GCC oleh Ferrero, yang diproduksi dan diimpor dari delapan pabrik yang berbeda,” tulis Ferrero.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.