Kendaraan lapis baja Rusia yang hancur terlihat di pinggiran Kyiv, Ukraina, Kamis, 31 Maret 2022. Pasukan Rusia menembaki pinggiran kota Kyiv, dua hari setelah Kremlin mengumumkan akan secara signifikan mengurangi operasi di dekat ibu kota dan kota utara Chernihiv untuk “meningkatkan rasa saling percaya dan menciptakan kondisi untuk negosiasi lebih lanjut.”

Rusia Gempur Sejumlah Kota Ukraina

News


Serangan itu menghancurkan infrastruktur dan bangunan tempat tinggal.

REPUBLIKA.CO.ID, LVIV — Rudal Rusia menggempur dua kota di Ukraina tengah pada Sabtu  (2/4/2022) pagi. Serangan itu menghancurkan infrastruktur dan bangunan tempat tinggal. Demikian dilaporkan kepala wilayah Poltava.


“Poltava, rudal menghantam salah satu fasilitas infrastruktur tadi malam,” tulis Dmitry Lunin dalam unggahannya. “Kremenchuk, banyak terjadi serangan di kota pagi ini.


Lunin kemudian mengatakan sedikitnya empat rudal menghantam dua objek infrastruktur di Poltava, meski menurut informasi awal, tiga pesawat musuh menyerang fasilitas industri Kremenchuk.


Kota Polvata merupakan ibu kota wilayah Poltava, bagian timur Kiev, dan Kremenchuk adalah salah satu kota terbesar di daerah tersebut. Belum ada informasi langsung mengenai kemungkinan korban. Sementara, Reuters belum dapat memverifikasi langsung laporan tersebut.


Rusia menyangkal telah menargetkan warga sipil dalam perang yang diluncurkan Presiden Rusia Vladimir Putin pada 24 Februari. Moskow menyebut serangan terbesar di Eropa sejak Perang Dunia II itu sebagai “operasi militer khusus”.


“Di wilayah Dnipro di Ukraina barat daya, rudal menyasar fasilitas infrastruktur hingga melukai dua orang dan menimbulkan kerusakan yang signifikan,” kata kepala wilayah setempat Valentyn Reznichenko lewat unggahannya.


Di Kota Kryvyi Rih, sebuah SPBU ditembaki sehingga menyebabkan kebakaran, katanya.

sumber : Reuters/antara





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.